GUBERNUR BANTEN H. WAHIDIN HALIM HADIRI PENANDATANGANAN NPHD

Berkumpul di Masjid Raya Al Bantani, Curug, KP3B, Kota Serang, Selasa, 18 Februari 2020. Bersama dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim, beserta jajaran pemerintah Provinsi Banten, dan dan jajaran Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten, kembali lakukan penandatanganan naskah perjanjian dana hibah daerah (NPHD) tahun 2020.

Dimana jumlah total bantuan yang digelontorkan oleh Pemprov Banten sebesar seratus tujuh belas miliyar tujuh ratus delapan puluh juta rupiah yang diperuntukkan untuk hampir empat ribu pondok pesantren se-Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan komitmen nyatanya dalam hal dukungan peningkatan pendidikan agama islam yang ada di Banten, baik pondok pesantren modern maupun pondok pesantren salafi atau tradisional. Melalui dana hibah yang digelontorkan, diharapkan pontren se-Banten dapat semakin maju dan menunjukkan kontribusinya dalam pengembangan pendidikan agama Islam menjadi lebih luas lagi.

(Shoot Sambutan : Wahidin Halim / Gubernur Banten)

Dalam komitmen dan perhatian Gubernur Banten terhadap pengembangan pendidikan pontren, Gubernur juga nyatakan di tahun yang akan datang, bantuan akan ditambah menjadi lima puluh juta rupiah per pondok pesantren. Angka tersebut naik dari tahun ini dengan besaran tiga puluh juta rupiah per pontren.