Informasi Pelayanan

Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Banten memiliki 3 (tiga) bagian yang memberikan pelayanan terkait tugasnya masing-masing, yaitu :

  1. Bagian Perumusan Kebijakan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, PMD, Ketentraman dan Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat memberikan pelayanan Koordinasi, Monev dan perencanaan perumusan kebijakan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, PMD, Ketentraman dan Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat. Bagian ini membawahi subbagian Tata Usaha yang melayani administrasi umum dan kepegawaian, pelayanan keuangan, pelayanan terkait evaluasi dan pelaporan, pelayanan terkait penyelenggaraan kearsipan, kerumahtanggaan, pengelolaan barang serta Pelayanan Terkait PPID Pembantu.
  2. Bagian Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pendidikan dan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga memberikan pelayanan Koordinasi, Monev dan perencanaan perumusan kebijakan Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pendidikan dan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga.
  3. Bagian Sosial dan Agama memberikan pelayanan Koordinasi, Monev dan perencanaan perumusan kebijakan sosial, lembaga agama dan kehidupan agama, serta membawahi pelayanan fasilitasi hibah bagi lembaga keagamaan, pondok pesantren, masjid dan mushola, majlis ta'lim dan organisasi kegamaan dan lainnya serta Pelayanan Tugas Pembantuan UPZ Baznas Provinsi Banten.

Tata Cara Pengajuan/Usulan proses permohonan hibah Pada Biro Kesra 2019