HIBAH PONDOK PESANTREN PROVINSI BANTEN TAHUN 2020

 

Sejalan dengan Visi BANTEN YANG MAJU, MANDIRI, BERDAYA SAING, SEJAHTERA, DAN BERAKHLAQUL KARIMAH, Gubernur Banten pada tahun 2020 akan memberikan hibah kepada pondok pesantren di Provinsi Banten sebanyak 3.926 pondok pesantren dengan nilai 30 juta untuk masing-masing pondok pesantren dengan total anggaran 117,78 Milyar.

Untuk menciptakan pemberian hibah yang transparan dan akuntabel serta memberikan informasi kepada pondok pesantren calon penerima hibah ataupun masyarakat secara umum, data progres pemberian hibah kepada pondok pesantren akan kami tampilkan secara periodik dalam web site ini.

Pemberian informasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan agar para pondok pesantren tidak merasa kebingungan serta khawatir akan bantuannya yang belum cair.  Adapun proses pencairan kepada 3.926 pondok pesantren kami lakukan secara bertahap, sehinga kepada pondok pesantren yang belum cair agar bersabar dan mengecek progres pencairannya pada data yang kami sampaikan dibawah ini yang akan kami update setiap seminggu sekali.

 

Data Progres Pencairan Hibah Pondok Pesantren Tahun 2020 Per 28 April 2020

 I.  PONDOK PESANTREN YANG SUDAH MENYAMPAIKAN PROPOSAL PENCAIRAN

a. Daftar pondok pesantren dalam tahap proses verifikasi  proposal pencairan (2.119 pontren)  enlightenedUNDUH enlightened

b. Daftar pondok pesantren yang sudah melakukan penandatanganan NPHD (683 pontren)  enlightened UNDUH  enlightened

c. Daftar pondok pesantren yang usulan pencairannya dikembalikan oleh BPKAD dan sudah ditindaklanjuti oleh pimpinan calon penerima hibah (88 pontren)  enlightened UNDUH enlightened

d. Daftar pondok pesantren yang usulan pencairannya dikembalikan oleh BPKAD dan belum ditindaklanjuti oleh pimpinan calon penerima hibah (6 pontren)   enlightened UNDUH enlightened

e. Daftar Pondok Pesantren yang sudah realisasi pencairan (519 pontren)    enlightenedUNDUH enlightened

II.  PONDOK PESANTREN YANG BELUM MENYAMPAIKAN PROPOSAL PENCAIRAN (511 pontren)    enlightenedUNDUH enlightened

Bagi pondok pesantren yang sudah realisasi pencairan (point I.e), sudah dapat mengecek ke rekening masing-masing.  Apabila setelah 3 hari dari tanggal pengumuman ini dana hibah belum masuk ke rekening, agar berkoordinasi dengan bank bersangkutan untuk mengecek apakah rekeningnya aktif atau tidak.  

 

KEPADA PONDOK PESANTREN AGAR BERHATI-HATI APABILA ADA PIHAK-PIHAK YANG MENGAKU-NGAKU DAN MEMINTA IMBALAN TERKAIT PROSES PENCAIRAN HIBAH INI, KARENA PROSES PEMBERIAN HIBAH INI TIDAK DIKENAKAN BIAYA APAPUN.

!!!APABILA ADA PIHAK-PIHAK YANG MENGAKU-NGAKU MEMINTA IMBALAN AGAR DILAPORKAN KEPADA PIHAK YANG BERWAJIB!!!