RAPAT KOORDINASI PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN


Pada hari ini, Selasa tanggal Dua Puluh Tujuh bulan Februari tahun Dua Ribu Delapan Belas,             Kami Peserta Kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Kesehatan merumuskan Rekomendasi Hasil Pelaksanaan Kegiatan sebagai berikut :

  1. Buku KIA dipelajari lebih seksama oleh ibu dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari oleh stakeholder dan didampingi oleh kader
  2. Pemerintah Daerah Prov. dan 8 Kab/Kota didorong untuk membuat Pergub / Perwal / Perbup yang mewajibkan buku KIA sebagai persyaratan untuk masuk sekolah formal.
  3. Dinas kesehatan Mengintegrasikan buku KIA dengan program-program / kegiatan lintas sektor yang ada terkait dengan kesehatan ibu dan anak (contoh PAUD, Program Keluarga Harapan, Bina keluarga Balita, Akte Kelahiran, KB, 1000 HPK, konseling catin,dll).
  4. Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk penanggulangan HIV AIDS melalui KPA dan OPD sesuai dengan PERMENKES No.43 Th. 2016 tentang SPM bidang kesehatan dan PP No.2 th 2018 tentang SPM (standar pelayanan minimal).
  5. Cakupan kepesertaan JKN Prov. Banten sampai dengan januari 2018 baru mencapai 79%, JKN-KIS sebagai program strategis nasional wajib untuk diitegrasikan oleh pemda agar tercapai universal health coverage program JKN – KIS di Prov. Banten per 31 desember 2018 yang didukung ketersediaan fasilitas kesehatan dan SDM yang berkualitas dengan pelayanan yang bermutu.
  6. Untuk memudahkan akses informasi, pelayanan kesehatan dan penyampaian keluhan bagi peserta JKN – KIS agar menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Selanjutnya hasil Rumusan Rekomendasi ini agar menjadi bahan Perumusan Kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi Banten dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Provinsi Banten.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan